Budidaya Sayuran organik Menguntungkan

Budidaya Sayuran organik yang Menguntungkan - Sebelum mengambil sayuran kebun secara terpisah, saya akan menjabarkan praktik umum penanaman, yang berlaku untuk semua. Tujuan budidaya adalah tiga untuk menyingkirkan gulma, dan untuk merangsang pertumbuhan dengan (1) membiarkan udara masuk ke tanah dan membebaskan makanan nabati yang tidak tersedia, dan (2) dengan menjaga kelembaban.

Budidaya Sayuran organik Menguntungkan

Mengenai gulma, tukang kebun dari setiap pengalaman tidak perlu diberi tahu pentingnya menjaga tanamannya tetap bersih. Dia telah belajar dari pengalaman pahit dan mahal biayanya membiarkan mereka mendapatkan sesuatu yang menyerupai permulaan. Dia tahu bahwa pertumbuhan satu atau dua hari, setelah mereka naik, diikuti mungkin oleh satu atau dua hari hujan, dapat dengan mudah menggandakan atau menggandakan pekerjaan membersihkan sepetak bawang atau wortel, dan di mana gulma telah mencapai ukuran berapa pun mereka tidak dapat diambil dari tanaman yang ditabur tanpa melakukan banyak cedera. Dia juga menyadari, atau seharusnya, bahwa pertumbuhan setiap hari berarti begitu banyak makanan nabati yang dicuri dari bawah akar tanamannya yang sah.

Alih-alih membiarkan gulma pergi dengan makanan nabati apa pun, ia harus lebih banyak melengkapinya, karena penanaman yang bersih dan sering tidak hanya akan memecah tanah secara mekanis, tetapi membiarkan udara, kelembaban dan panas semuanya penting dalam mempengaruhi perubahan kimia yang diperlukan untuk mengubah tidak tersedia menjadi makanan nabati yang tersedia. Jauh sebelum ilmu dalam kasus ini ditemukan, para pembudidaya tanah telah belajar dengan mengamati perlunya menjaga tanah agar tetap longgar tentang tanaman yang mereka tanam. Bahkan orang Aborigin yang kurus dan tidak terpelajar melihat bahwa tulang belulangnya tidak hanya meletakkan ikan yang buruk di bawah bukit jagung tetapi juga menghujani kulitnya dengan cangkul. Tumbuhan perlu bernafas. Akar mereka membutuhkan udara. Anda mungkin juga berharap menemukan cahaya kemerahan kebahagiaan di pipi yang lemah dari seorang budak penggilingan kapas seperti yang diharapkan untuk melihat kehijauan hijau tanaman kehidupan yang sehat di taman yang tercekik.

Penting karena masalah udara adalah, bahwa air berada di sampingnya. Pada awalnya, Anda mungkin tidak melihat apa hubungan budidaya dengan air. Tetapi mari kita berhenti sejenak dan melihat ke dalamnya. Ambil selembar kertas blotting, celupkan salah satu ujungnya ke dalam air, dan saksikan kelembabannya naik ke atas bukit, serap melalui blotter. Para ilmuwan telah memberi label bahwa "daya tarik kapiler" air merangkak naik sedikit tabung tak terlihat yang dibentuk oleh tekstur tinta. Sekarang ambil potongan serupa, potong, pegang kedua ujungnya dengan kuat, dan coba lagi. Kelembaban menolak untuk melewati batas: koneksi telah terputus.

Dengan cara yang sama air disimpan di tanah setelah hujan mulai sekaligus untuk melarikan diri lagi ke atmosfer. Yang di permukaan menguap terlebih dahulu, dan yang telah meresap mulai meresap melalui tanah ke permukaan. Ini meninggalkan kebun Anda, melalui jutaan tabung tanah, sama pastinya seperti jika Anda memiliki pipa dua inci dan mesin bensin, memompanya ke selokan siang dan malam! Simpan taman Anda dengan menghentikan sampah. Ini adalah hal termudah di dunia untuk memotong pipa menjadi dua. Dengan penanaman tanah permukaan yang sering tidak lebih dari satu atau dua inci untuk sebagian besar sayuran kecil tabung tanah tetap rusak, dan mulsa debu dipertahankan. Cobalah untuk melewati setiap bagian dari kebun Anda, terutama di tempat yang tidak teduh, sekali dalam setiap sepuluh hari atau dua minggu. Apakah itu terlalu banyak bekerja? Anda dapat mendorong cangkul roda Anda terus, dan karenanya menjaga mulsa debu sebagai perlindungan konstan, secepat Anda bisa berjalan. Jika Anda menunggu rumput liar, Anda hampir harus merangkak, melakukan sedikit banyak kerusakan dengan mengganggu tanaman Anda yang tumbuh, kehilangan semua makanan nabati (dan mereka akan mengambil krim) yang telah mereka konsumsi, dan benar-benar menempatkan lebih banyak jam pekerjaan yang jauh lebih menyenangkan. Jika pemula berkebun belum diyakinkan oleh fakta yang diberikan, hanya ada satu hal yang tersisa untuk meyakinkannya pengalaman.

Setelah memberikan begitu banyak ruang untuk alasan perawatan yang konstan dalam masalah ini, pertanyaan tentang metode secara alami mengikuti. Dapatkan cangkul roda. Jenis paling sederhana tidak hanya akan menghemat waktu dan pekerjaan yang tak terbatas, tetapi melakukan pekerjaan dengan lebih baik, jauh lebih baik daripada yang bisa dilakukan dengan tangan. Anda dapat menanam sayuran yang baik, terutama jika kebun Anda sangat kecil, tanpa salah satu dari penghemat tenaga ini, tetapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa Anda tidak akan pernah menyesali investasi kecil yang diperlukan untuk mendapatkannya.

Dengan cangkul roda, pekerjaan menjaga mulsa tanah menjadi sangat sederhana. Jika seseorang tidak memiliki cangkul roda, untuk area kecil pekerjaan yang sangat cepat dapat dilakukan dengan cangkul cengkeraman. Baca juga tentang Berkebun sayur di pekarangan rumah.

Masalah menjaga gulma dibersihkan dari barisan dan di antara tanaman di barisan tidak begitu cepat diselesaikan. Di mana pekerjaan tangan diperlukan, biarkan itu dilakukan sekaligus. Berikut adalah beberapa saran praktis yang akan mengurangi pekerjaan ini ke minimum,

(1) Dapatkan pekerjaan ini saat tanahnya lunak; segera setelah tanah mulai mengering setelah hujan adalah waktu terbaik. Dalam kondisi seperti itu, gulma akan mencabut akar, tanpa putus.
(2) Segera sebelum menyiangi, pergilah ke barisan dengan cangkul roda, potong dangkal, tetapi sedekat mungkin, sisakan strip tipis yang terlihat jelas yang harus dibersihkan dengan tangan. Alat terbaik untuk tujuan ini adalah cangkul roda ganda dengan attachment cakram, atau cangkul untuk tanaman besar.
(3) Pastikan bahwa tidak hanya gulma yang ditarik tetapi juga setiap inci permukaan tanah rusak. Sama pentingnya bahwa gulma yang baru saja tumbuh dihancurkan, sama halnya dengan gulma yang lebih besar diangkat. Satu pukulan dari weeder atau jari-jari akan menghancurkan seratus bibit gulma dalam waktu kurang dari satu gulma dapat dicabut setelah mendapat awal yang baik.
(4) Gunakan salah satu dari gulma tangan kecil sampai Anda menjadi terampil dengan itu. Bukan hanya mungkin lebih banyak pekerjaan dilakukan tetapi jari-jari akan disimpan pakai yang tidak perlu.

Penggunaan cangkul roda yang terampil hanya bisa diperoleh melalui latihan. Hal pertama yang harus dipelajari adalah perlu hanya memperhatikan roda: bilah, cakram, atau penggaruk akan merawat diri mereka sendiri.

Operasi "hilling" terdiri dalam menggambar tanah tentang batang tanaman yang tumbuh, biasanya pada saat cangkul kedua atau ketiga. Dulu adalah praktik untuk mengaitkan segala sesuatu yang dapat ditimbun "sampai ke alis," tetapi secara bertahap telah dibuang untuk apa yang disebut "budaya tingkat"; dan Anda akan segera melihat alasannya, dari apa yang telah dikatakan tentang keluarnya uap air dari permukaan tanah; karena tentu saja dua sisi atas bukit, yang dapat diwakili oleh segitiga sama sisi dengan satu sisi horisontal, memberikan permukaan lebih terbuka daripada permukaan tingkat yang diwakili oleh pangkalan. Di tanah basah atau musim, pembenihan mungkin disarankan, tetapi sangat jarang sebaliknya. Ini memiliki kerugian tambahan membuatnya sulit untuk mempertahankan mulsa tanah yang sangat diinginkan.

Rotasi tanaman.

Ada hal lain yang perlu dipertimbangkan dalam membuat setiap sayuran melakukan yang terbaik, yaitu rotasi tanaman, atau mengikuti setiap sayuran dengan jenis berbeda pada penanaman berikutnya.

Dengan beberapa sayuran, seperti kol, ini hampir menjadi keharusan, dan hampir semuanya dibantu olehnya. Bahkan bawang, yang secara populer dianggap sebagai pengecualian membuktikan aturan, lebih sehat, dan juga setelah beberapa tanaman lain, asalkan tanah dihaluskan halus dan kaya seperti tanaman bawang sebelumnya akan meninggalkannya.

Berikut adalah aturan dasar rotasi tanaman:

(1) Tanaman dari sayuran yang sama, atau sayuran dari keluarga yang sama (seperti lobak dan kol) tidak boleh saling mengikuti.

(2) Sayuran yang memberi makan di dekat permukaan, seperti jagung, harus mengikuti tanaman rooting dalam.

(3) Tanaman merambat atau tanaman daun harus mengikuti tanaman akar.

(4) Tanaman yang tumbuh cepat harus mengikuti tanaman yang menempati tanah sepanjang musim.

Ini adalah prinsip yang harus menentukan rotasi yang harus diikuti dalam kasus-kasus individual. Cara yang tepat untuk menangani masalah ini adalah ketika membuat rencana penanaman. Anda kemudian akan memiliki waktu untuk melakukannya dengan benar, dan tidak perlu memikirkannya selama setahun.

Dengan saran di atas, dan digunakan, tidak akan sulit untuk memberikan perhatian khusus yang dibutuhkan untuk membuat mereka melakukan yang terbaik.

Post a Comment

0 Comments