Berkebun Sayur di Pekarangan Rumah

Berkebun Sayur di Pekarangan Rumah - Dalam memutuskan lahan untuk kebun sayur di rumah sebaiknya membuang sekali dan untuk semua gagasan lama bahwa kebun "tambalan" harus menjadi tempat yang jelek di lingkungan rumah. Jika direncanakan dengan matang, ditanam dengan hati-hati dan dirawat dengan seksama, ini dapat menjadi fitur yang indah dan harmonis dari skema umum, memberikan sentuhan kesederhanaan yang nyaman yang tidak dapat dihasilkan oleh semak, perbatasan, atau tempat tidur.

Berkebun sayur di rumah,Berkebun sayur di pekarangan rumah,Berkebun sayur di sekitar rumah,Berkebun sayur di pekarangan,Berkebun sayur di halaman,Berkebun sayuran di halaman rumah

Dengan fakta ini dalam pikiran kita tidak akan merasa terbatas pada bagian mana pun dari bangunan hanya karena tidak terlihat di belakang gudang atau garasi. Di tempat berukuran sedang rata-rata tidak akan ada banyak pilihan untuk mendarat. Penting untuk mengambil apa yang bisa didapat dan kemudian melakukan yang terbaik yang bisa dilakukan dengannya. Tetapi mungkin akan ada banyak pilihan untuk kenyamanan, pertama, paparan, dan kedua. Hal-hal lain dianggap sama, pilih tempat yang dekat, mudah diakses. Mungkin terlihat bahwa perbedaan hanya beberapa ratus meter tidak akan berarti apa-apa, tetapi jika seseorang sangat bergantung pada waktu luang untuk bekerja di dan untuk menonton kebun dan dalam menanam banyak sayuran, yang terakhir ini hampir sama pentingnya dengan yang sebelumnya. masalah akses yang mudah akan menjadi jauh lebih penting daripada yang mungkin pada awalnya diakui. Tidak sampai Anda harus melakukan selusin perjalanan yang membuang-buang waktu untuk benih atau alat yang terlupakan, atau membuat kaki Anda basah kuyup dengan keluar melalui rumput yang basah kuyup, Anda akan menyadari sepenuhnya apa artinya ini.

Paparan.


Tetapi hal yang paling penting untuk dipertimbangkan dalam memilih tempat yang menghasilkan kebahagiaan dan sayuran lezat sepanjang musim panas, atau bahkan selama bertahun-tahun, adalah paparannya. Pilih tempat "paling awal" Anda dapat menemukan plot miring sedikit ke selatan atau timur, yang tampaknya menangkap sinar matahari lebih awal dan menahannya terlambat, dan yang tampaknya keluar dari jalur langsung angin utara dan timur laut yang dingin. Jika sebuah bangunan, atau bahkan pagar tua, melindunginya dari arah ini, taman Anda akan terbantu dengan baik, karena memulai lebih awal adalah faktor besar menuju kesuksesan. Jika belum terlindungi, pagar papan, atau pagar tanaman yang tumbuh rendah atau pepohonan muda, akan sangat menambah manfaatnya. Pentingnya memiliki perlindungan atau perlindungan seperti itu sama sekali diremehkan oleh amatir.

Tanah.


Kemungkinannya adalah Anda tidak akan menemukan tempat tanah kebun ideal yang siap digunakan di mana saja di tempat Anda. Tetapi semua kecuali tanah yang paling buruk dapat dibawa ke tingkat produktivitas yang sangat tinggi terutama daerah kecil seperti yang dibutuhkan kebun sayur rumah. Lahan-lahan besar yang hamper berpasir murni, dan yang lainnya begitu berat dan kotor sehingga selama berabad-abad mereka tidak digarap, sering dibawa, dalam waktu hanya beberapa tahun, ke tempat mereka menghasilkan tanaman yang luar biasa setiap tahun berdasarkan komersial. Jadi jangan berkecil hati tentang tanah Anda. Perlakuan yang tepat terhadapnya jauh lebih penting, dan sepetak rata-rata tanah yang rusak, atau tanah yang "tidak pernah dibesarkan" akan menghasilkan lebih banyak untuk tukang kebun yang energik dan berhati-hati daripada tempat terkaya akan tumbuh di bawah metode penanaman rata-rata .

Tanah kebun yang ideal adalah "tanah lempung yang kaya dan berpasir." Dan faktanya tidak dapat terlalu ditekankan bahwa tanah seperti itu biasanya dibuat, tidak ditemukan. Mari kita sedikit menganalisa deskripsi itu, karena di sini kita sampai pada yang pertama dari empat faktor penting dari makanan berkebun. Yang lainnya adalah budidaya, kelembaban dan suhu. Baca juga tentang Memerangi hama musuh tanaman.

  • Kaya unsur hara pengertian dari para tukang kebun adalah penuh dengan saripati makanan nabati. Hal ini adalah poin yang sangat penting artinya, penuh dengan makanan nabati yang siap untuk digunakan untuk tanaman, semua disiapkan dan tersebar di meja taman, atau lebih tepatnya di dalamnya, di mana hal-hal yang tumbuh dapat sekaligus memanfaatkannya; atau apa yang kita istilahkan, dalam satu kata, makanan nabati "tersedia". Praktis tidak ada tanah di komunitas berpenghuni lama yang secara alami cukup kaya untuk menghasilkan tanaman besar. Mereka menjadi kaya, atau tetap kaya, dalam dua cara; pertama, dengan penanaman, yang membantu mengubah makanan tanaman mentah yang disimpan di tanah menjadi bentuk yang tersedia; dan kedua, dengan mengolah atau menambahkan makanan nabati ke tanah dari sumber luar.
  • Sandy artinya adalah tanah yang mengandung banyak partikel pasir sehingga air akan dengan mudah meresap melewatinya tanpa meninggalkan bekas dan genangan beberapa hari setelah hujan; "cukup" terang, dalam kondisi biasa, akan hancur dengan mudah setelah ditekan dengan tangan. Tidak perlu harus tanah berpasir dalam penampilan, tetapi harus rapuh atau gembur.
  • Loam: tanah yang kaya dan gembur. Itu hampir mirip pengertiannya, atau menggambarkannya. Ini adalah tanah di mana pasir dan tanah liat dalam proporsi yang tepat, sehingga tidak ada yang mendominasi, dan biasanya berwarna gelap, dari penanaman dan pengayaan. Tanah seperti itu, bahkan bagi mata yang tidak terlatih, secara alami tampak seolah-olah akan menumbuhkan sesuatu. Sungguh menakjubkan betapa cepatnya seluruh penampilan fisik sepotong tanah yang diolah dengan baik akan berubah. Sebuah contoh muncul di bawah pemberitahuan saya pada musim gugur yang lalu di salah satu ladang saya, di mana satu strip berisi acre telah dua tahun di bawang, dan sepotong kecil menonjol dari tengah ini telah disiapkan untuk mereka hanya satu musim. Sisanya belum menerima pemupukan atau budidaya tambahan. Ketika ladang itu dibajak di musim gugur, ketiga bagian itu jelas terlihat seolah-olah dipisahkan oleh pagar. Dan saya tahu bahwa tanaman gandum musim semi berikutnya, sebelum dibajak, akan menunjukkan garis demarkasi dengan jelas.
Pencarian terkait halaman ini:
  • Berkebun sayur di rumah
  • Berkebun sayur di pekarangan rumah
  • Berkebun sayur di sekitar rumah
  • Berkebun sayur di pekarangan
  • Berkebun sayur di halaman
  • Berkebun sayuran di halaman rumah

Post a Comment

0 Comments